Friday, 14 July 2017

Cara Membuka Website Yang Tidak Dapat Dijangkau

Tags

Pernah tidak saat ingin membuka sebuah website kamu malah mendapati sebuah tulisaan berbunyi Situs ini tidak dapat dijangkau. Hal ini tentu sangat tidak menyenangkan bukan, apalagi jika website yang akan kamu kunjungi itu termasuk penting.


Kejadian ini juga terjadi pada saya, kemarin dan hari ini. Saat ingin melamar sebuah pekerjaan di PLN yang mengharuskan kita masuk terlebih dahulu ke website rekrutmen.pln.co.id. Namun, sayang yang terjadi malah muncul tulisan situs tak dapat dijangkau. Padahal, deadline pendaftaran tinggal beberapa jam lagi.

Beberapa cara saya lakukan, mulai dari menggunakan wifi yang memiliki kecepatan tinggi, berganti laptop untuk mengakses websitenya bahkan saya juga mencobanya melalui smartphone, namun hasilnya nihil.

Saya memutuskan untuk bertanya melalui email dan sosial media PLN yang ada, namun jawaban yang diberikan belum cukup membantu untuk mengatasi hal ini. Hati ini sempat galau beberapa saat dan menyesal karena kenapa tidak dari jauh-jauh hari saja saya mendaftar? Pikiran itu terus menghantui berkecamuk-camuk seakan menyalahkanku.

Walaupun masih mendapatkan hasil nihal, saya tetap mencoba untuk membuka websitenya dengan cara merefresh terus terus dan terus, hingga akhirnya berkat ridho dan hidayah Allah saya ingat sebuah cara yang dulu pernah saya baca di warnet. Alhamdulillah cara ini berhasil membuat saya bisa mengakses website dan melamar di PLN.

Cara Membuka Website Tidak Bisa Dijangkau

  • Saya sarankan, kamu menggunakan laptop atau komputer. Jangan menggunakan smartphone, karena cara ini tidak akan bisa dilakukan di smartphone
  • Silahkan cari di Google nama website yang ingin kamu buka (di sini saya contohkan membuka website rekrutmen pln)
  • Di sebelah alamat website akan ada tombol segitiga kecil terbalik, klik segitiga itu dan akan muncul Cache. Klik cache tersebut dan website akan terbuka.


Demikianlah tutorial yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Apabila ada yang masih bingung silahkan bertanya melalui kolom komentar.


EmoticonEmoticon