Cara Kepoin Penghasilan Para Youtuber - Masiptek

Sunday, 21 October 2018

Cara Kepoin Penghasilan Para Youtuber

Youtube merupakan sebuah aplikasi berbagi video yang sangat populer di seluruh dunia, melalui aplikasi ini para pengguna bisa menonton dan mengunggah video yang mereka miliki. Para pengunggah video ini kerap dijuluki sebagai youtuber.

Menjadi youtuber saat ini mungkin bisa dikatakan sebagai hal yang diidam-idamankan oleh sebagian besar kaum milenial. Ada berbagai alasan untuk menjadi seorang youtuber, di antaranya adalah sebagai berikut:

Pertama, ingin membantu orang lain dengan cara membuat video tutorial atau yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki dan dibagikan melalui youtube agar dilihat dan bisa membantu banyak orang.

Alasan kedua, ingin menjadi terkenal. Tak diragukan lagi, youtube telah banyak membantu mereka yang awalnya bukan siapa-siapa menjadi dikenal oleh banyak orang. Contohnya adalah Bayu Skak, ia dulu bukan siapa-siapa namun berkat keuletan dan kesabarannya dalam membuat konten yang menarik dan menghibur kini ia telah sukses, populer dan bahkan sudah merambah ke dunia perfilman. wow.

Alasan terakhir yaitu untuk mengais rezeki. Bagi yang belum tahu, di youtube ada program adsense, melalui program ini para youtuber akan memperoleh penghasilan dari penayangan iklan di video mereka.

Hasil yang didapat dari program ini bervariasi, tergantung seberapa banyak video tersebut dilihat. Jadi bisa dikatakan semakin banyak penonton / subscriber maka semakin banyak pengahasilan yang bisa didapat youtuber tiap bulannya.

Itulah sebabnya saat ini banyak youtuber berlomba-lomba untuk membuat konten yang menarik, bahkan tak jarang para youtuber merogoh kocek yang cukup dalam untuk melakukan investasi dengan membeli peralatan untuk merekam video seperti kamera, lensa, mic, pencahayaan dan lain sebagainya.

Cara Mengetahui Penghasilan Youtuber:

Dari sekian banyak youtuber, sangat sedikit sekali yang mau terang-terangan mengenai penghasilan mereka di youtube. Mereka cenderung tidak mau menjawab apabila ditanya tentang ini, hal itu tentu membuat sebagian orang merasa kepo, apakah kamu termasuk salah satu di antara orang yang kepo tersebut?

Jika iya, mungkin artikel ini akan sedikit membantu. Sebenarnya ada sebuah cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui perkiraan penghasilan para youtuber. Cara tersebut adalah dengan membuka website socialblade.

Socialblade sendiri merupakan sebuah website yang nantinya bisa menampilkan berbagai analisis data pengguna youtube, salah satunya adalah data tentang penghasilan yang mereka dapat dalam sebulan atau setahun. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka website socialblade.com
  2. Ketik nama akun youtube yang akan kamu kepoin
  3. Pada bagian kanan akun youtube yang kamu cari, silahkan klik select channel
  4. Akan tampil berbagai macam data, untuk data penghasilan bisa dilihat di bagian estimated monthly earnings untuk penghasilan per bulan dan estimated yearly earnings untuk penghasilan per tahun.

Cara Kepoin Penghasilan Para Youtuber

Gambar di atas adalah contoh data perkiraan penghasilan yang didapat oleh salah satu youtuber yang ada di Indonesia, yaitu Bayu Skak. Dari data di atas, diperkirakan tiap bulannya Bayu bisa mendapat penghasilan sebanyak 458 hingga 7300 dollar atau bila dirupiahkan menjadi Rp 6.870.000 hingga Rp 109.000.000 (1 dollar = 15.000).

FYI: Data di atas hanya sebatas perkiraan saja, bisa benar bisa juga salah karena pada dasarnya yang tahu nilai pasti adalah youtubernya sendiri dan Tuhan YME.

Walaupun hanya perkiraan saja, namun setidaknya itu bisa sedikit mengobati rasa kepo kita. Mungkin cukup sekian artikel tentang Cara Kepoin Penghasilan Para Youtuber. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Comments


EmoticonEmoticon