Cara Menyimpan Status Whatsapp (WA) Tanpa Aplikasi - Masiptek

Monday, 10 June 2019

Cara Menyimpan Status Whatsapp (WA) Tanpa Aplikasi


Whatsapp (WA) merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer saat ini. Sudah diunduh berjuta kali, aplikasi ini menjadi primadona karena terkenal sangat ringan, sederhana dan mudah digunakan.

Whatsapp bisa digunakan di berbagai macam merk atau tipe hp, bahkan untuk hp yang tergolong uzur sekalipun masih sanggup untuk menjalankan aplikasi ini. Tak hanya ringan, tampilan yang simpel dan sederhana membuat Whatsapp (wa) mudah dioperasikan oleh siapa saja, baik tua maupun muda.

Menyimpan status wa

Fitur-fitur yang ada di dalam whatsapp juga terbilang komplit, seperti voice chat, video call, group call dan tak ketinggalan juga fitur status juga tersedia. Walaupun pada saat fitur status ini dimunculkan banyak pro dan kontra.

Baca juga dong kaka:
Fitur status pada whatsapp ini memungkinkan pengguna untuk berbagi kisah mereka baik berupa gambar, video dan teks yang bisa dilihat oleh pengguna lain. Durasi maksimal status yang bisa diunggah adalah 30 detik.

Selain untuk mengunggah kisah pribadi, status whatsapp biasanya digunakan untuk mengunggah video-video yang menarik baik itu video lucu, motivasi, lagu dan lain sejenisnya. Namun sayangnya, status tersebut hanya bisa dilihat selama 24 jam sebelum akhirnya hilang secara otomatis.

Cara Download Status Whatsapp (WA) Tanpa Aplikasi

Karena akan hilang pada waktunya, beberapa orang memilih untuk mendownload status seseorang agar bisa dilihat kembali suatu saat atau agar bisa dibagikan ulang melalui status mereka. Pada kesematan ini saya akan berbagi cara untuk menyimpan status whatsapp teman tanpa aplikasi apapun.

Karena biasanya untuk menyimpan status whatsapp, seseorang perlu mendownload aplikasi tambahan di playstore. Namun dengan mengikuti cara di bawah, kamu tak perlu aplikasi tambahan lagi, adapun caranya adalah sebagai berikut:

Pada langkah di bawah akan dicontohkan menggunakan hp samsung, untuk hp lain caranya hampir sama.

  1. Buka file manager atau file saya dan buka penyimpanan internal
  2. Cari dan buka folder yang bernama Whatsapp kemudian buka folder Media.
  3. Tekan ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas lalu pilih pengaturan.
  4. Nyalakan opsi tampilkan file tersembunyi, setelah itu kembali ke folder media dan kamu akan mendapati sebuah folder yang baru muncul bernama .Statues.
  5. Dalam folder .Statues tersebut berisi kumpulan status whatsapp yang sudah dilihat, tinggal pilih mana yang ingin disimpan.
  6. Tekan lama pada video / gambar yang ingin disimpan lalu pilih Salin.
  7. Setelah itu tinggal pilih folder mana yang akan digunakan sebagai tempat untuk menyimpan salinan tadi, langkah terakhir klik salin di sini.

Sekarang video atau gambar status sudah berhasil disimpan dan kamu bisa mengunggahnya kembali atau menjadikannya koleksi untuk dilihat suatu saat nanti. Mungkin cukup sekian artikel tentang Cara menyimpan status whatsapp (wa) tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Comments


EmoticonEmoticon